DPRD Dukung Penuntasan Masalah Listrik di Rusun KS Tubun

By Admin


nusakini.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mendukung penuntasan masalah listrik di Rumah Susun (Rusun) KS Tubun, Palmerah, Jakarta Barat.


"Kalau kunci rusun belum dapat diserahkan karena persoalan listrik, tentu harus dibantu," kata Bestari Barus, anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta.


Bestari berkeyakinan, anggaran untuk biaya pemasangan sudah ada dan dibayarkan. Pihak PLN juga perlu dimintakan klarifikasi.


"Kita akan lakukan peninjauan lagi ke Rusun KS Tubun," ujarnya.


Sementara, Manajer Komunikasi Hukum dan Administrasi PLN, Aries Dwianto menjelaskan, untuk aliran listrik di rusun atau apartemen harus sesuai dengan Sertifikat Layak Operasi (SLO).


"Jadi kita sudah komitmen, tanpa survei langsung pasang. Asal, instalasi di situ sudah bagus dan sesuai dengan SLO," ungkapnya.


Biasanya, sambung Aries, untuk rusun umumnya menggunakan satu sumber instalasi, lalu langsung curah. Artinya, yang membagi-bagi adalah pengelola rusun atau apartemen.


"Apabila ada petugas dari PLN yang menolak permintaan pelanggan untuk pemasangan pertama atau tambah daya akan kami kenakan sanksi," tandasnya.(pr/kj/al)